Wednesday 29 August 2012

Raditya Dika

Siapa sih yang gak kenal sama seorang Raditya Dika ( @radityadika ) ? Seorang penulis buku, blogger dan juga seorang Comic atau Stand Up Comedian. Raditya Dika lahir di Jakarta 28 Desember 1984 sebagai "Dika Angkasaputra Moerwani". Dika mengubah namanya kelas 4 SD dan memilih nama "Raditya" untuk ditambahkan didepan namanya. Konyol emang.
Entah sejak kapan, tapi sosok Raditya Dika udah jadi sosok yang menginspirasi gue. Mungkin selama ini kita tau kalo dia itu cuma seorang penulis konyol, tapi menurut gue Radit itu sosok yang pintar dan menginspirasi. Ya setiap orang pasti punya pandangan sendiri-sendiri.
Raditya Dika - Short Movie ini adalah salah satu video Radit yang menurut gue menginspirasi banget. Dan ya, gue mau belajar jadi seorang penulis kaya dia
"Setiap orang itu seperti buku, yang memiliki cerita seru untuk diangkat."
"Kesempatan itu kaya pintu, ada dimana-mana. Tapi lo harus sering ketok."
"Hidup itu bukan cuma panggung, tapi juga arena balap dan tarung."
"Lo punya impian, lo juga wajib sabar, tabah dan usaha biar diri lo ditanggepin. Walau awalnya lo akan dibanting parah, tapi lo harus coba terus dan terus."
"Jalan menuju impian kadang kasar, keras dan gak rata. Tapi selama lo tabah dan terus ngotot berusaha lo akan mampu bertahan menghadapi sekeras apapun yang menghadang lo dan lo akan bisa meraih mimpi lo."

Itu kutipan Raditya Dika kesukaan gue dan bener-bener keren!

No comments:

Post a Comment